Salah Jatuh “Cinta”

Pernah gak sih kalian melihat seseorang lalu tiba-tiba jatuh cinta? jatuh cinta tapi kaya sejatuh-jatuhnya, kaya mikir “wah gua harus dapetin dia ni,klo gua udh dapet dia pasti gua kasih apapun buat dia” tapi dengan tujuan ya emang bener-bener tulus ingin mencintai dia sepenuh hati.

Gua pernah menjadi seseorang seperti yang gua sebutin di atas,gua pernah jatuh cinta tanpa alasan, jadi kalau orang-orang nanya apa alasan lu jatuh cinta sama dia, jujur itu pertanyaan yang menurut gua paling susah untuk dijawab, karena emang gua juga gak tau apa alasan gua jatuh cinta sama dia.

Waktu ketemu pertama kali sama dia, waktu pertama kali gua jatuh cinta pada pandangan pertama sama dia, waktu pertama kali gua ngebet ingin dan dengan cara apapun gua harus mendapatkan hati nya dia, saat itu memang gua seperti anak kecil yang tau kalau dunia isinya cuman yang baik-baik aja, ya saat itu gua berfikir seperti itu.

Selang beberapa Minggu dan Bulan, akhirnya gua “berhasil mendapakan hatinya dia?” selama gua sama dia, banyak hal, pengalaman dan masih banyak lagi yang baru pertama kali gua rasain dan selain pengalaman,gua juga jadi paham tentang kurang lebihnya permasalahan dia dan keluarga nya karena kami setiap malam selalu sharing cerita, ya seperti orang pacaran pada umumnya.

Gua sebagai anak bontot dari 3 bersaudara dan dia sebagai anak pertama dari 3 bersaudara, dimana adik-adik nya yang masih kecil dan jarak usia dia dengan adik-adik nya antar 3 atau 4 tahun dengan adik kedua nya dan mungkin 6 atau 7 tahun dengan adik yang paling kecil. 

Disitu gua berifikir dan merasa Iba, dalam artian kalo emng gua bisa serius sama dia, gua udah bertekad untuk bekerja dengan keras agar bisa membantu keluarga dia dan keluarga gua sekaligus, tapi akhirannya kami tidak bisa bersama dikarenakan dia, atau mungkin gua yang kurang menarik dan kurang effort ke dia jadi dia memilih untuk pergi dengan laki-laki lain.

Padahal, dari awal kami ketemu, dari awal gua jatuh cinta pada pandangan pertama, dari awal gua ngerasa lu bisa jadi pasangan yang cocok buat gua, dia sudah memberikan banyak warning ke gua, tapi ya emng gua nya aja yang goblok, dengan bucin yang tolol gua menghiraukan warning yang di berikan oleh dia, sampe akhirnya semua warning yang dia kasih tau ke gua benar-benar dia realisasikan.

Memang ironi sih, dimana gua iba sama dia, dia pernah cerita ke gua, kalau dia sudah beberapa kali disakiti oleh seorang cowok, mulai dari mantannya yang toxic sampai gebetannya yang tiba-tiba ngilang, disitu gua ngerasa tambah kasihan dan ingin melindungi dia dengan segenap hati gua, disaat gua sibuk melindungi  hal tersebut agar trauma dan ketakutan akan trust issue dia gak muncul, dia malah kasih gua trust issue yang lebih pedih lagi.

Tapi apakah gua menyesal?bagi gua, tidak ada penyesalan, hanya saja menyayangkan pilihan yang dia pilih saja, walau sebentar gua gak ngerasa ada penyesalan kaya “harus nya gua gak usah ketemu dia”, “harus nya setelah di kasih warning sama dia gua langsung menjauh”, “harusnya cukup jadi teman saja jgn berlanjut”. gak ada penyesalan seperti itu, memang gak di pungkiri lagi kadang gua mikir kaya gitu, tapi ya gua juga manusia yang punya akal dan pikiran, memang nya gak boleh buat berfikir seperti itu?.

terus gua juga jadi mikir aja sih, gua sebagai cowo yang cinta nya tulus setulus penyanyi yang namanya tulus, masih di sia-sia in..

Gua juga mau bilang terima kasih juga sih sebetulnya, setelah semua yang terjadi kamu memberikan contoh bahwa cinta itu bukan soal senang-senang aja, karena yang namanya “Jatuh Cinta” pasti sakit, karena ada kata “jatuh” nya. 

Jadi siapapun yang mau jatuh Cinta, entah cinta pandangan pertama, cinta monyet dll, harus selalu siap akan konsekuensinya dan catatan gua adalah jgn sampai terbutakan oleh cinta, Jatuh cinta boleh tapi jgn jatuh terus. hehe